Label

Rabu, 28 Desember 2011

Wisata Menulis (Part I)


Memang sangat tidak meyakinkan blog saya ini. karena saya hanyalah seorang pemula yang ingin belajar. Belajar menuangkan perasaan dan pikiran saya  lewat sebuah tulisan. Tulisan yang saya harapkan bisa menginspirasi orang lain. Syukur-syukur kalo ada yang suka…^_^.
            Euummm…sebagai awal, saya mencoba ingin berbagi sebuah pengalaman. Pengalaman belajar menulis yang menyisakan sejuta semangat untuk berkarya lebih banyak. Tidak cuma kita yang memiliki fisik yang normal. Tetapi juga bagi saudara-saudara kita yang cacat fisiknya. TOWR FLP adalah sebuah kegiatan perekrutan anggota baru yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari beberapa profesi. Mereka yang seorang mahasiswa, mereka yang masih seorang pelajar SMA, atau bahkan yang telah bekerja sekalipun. Tak terlupakan pula mereka yang penuh semangat, walaupun dengan kondisi fisik yang terbatas.salut dengan mereka.
            Bisa dikatakan kegiatan belajar menulis ini, bukan hanya sekedar belajar menulis, tetapi juga sekaligus berdarmawisata . lokasinya yang berada di kawasan wisata pucak, maros. Sekilas nama lokasinya nyaris sama dengan salah satu kawasan wisata terkenal, puncak bandung. Yang satunya “pucak” dan satunya lagi “puncak”. Tapi…nama yang nyaris sama, bukan berarti memiliki kondisi yang juga nyaris sama. Bahkan sangaaaaatt jauh berbeda. Bisa dibilang kawasan wisata pucak adalah kawasan wisata yang nyaris terlupakan. Kondisi jalannya yang rusak parah, dan sarana dan prasarananya yang kurang perawatan dan bahkan ditelantarkan. Sehingga semuanya seakan terlihat seperti kawasan wisata tak berpenghuni, layaknya kota mati.
            Sebenarnya, kawasan wisata pucak ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. kondisi alamnya yang masih sangat alami, udara pedesaan yang khas, dan pemandangan yang ditawarkanpun sangat indah. Danau, pegunungan, semuanya masih sangat alami. Ditambah lagi, dengan beberapa area kebun binatang. Didalamnya ada beberapa jenis hewan seperti rusa, sapi bule, burung merpati, dan beberapa jenis burung lainnya. Serta beberapa binatang liar seperti buaya. Sayang, kondisi kebun binatangnya terbengkalai, jauh dari kesan kebun binatang pada umumnya. Padahal potensi ini sangat mungkin untuk dikembangkan. Karena setahu saya, di sul-sel ini belum ada satupun kawasan wisata yang menjadikan kebun binatang sebagai salah satu iconnya. Semoga saja pemerintah setempat dapat menyadari hal ini. semoga saja.
            Nah, disini saya ingin menampilkan beberapa foto tentang kawsan wisata pucak maros. Semuanya hasil browsing saya dari internet. semoga bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan yang menyenangkan…^^
Ketika memasuki area wisata, anda akan disambut oleh tugu seperti pada gambar.
 
Nah kalo yang ini, adalah gambar salah satu danau di area sekitar wisma.
       
Lalu yang ini, adalah salah satu tempat favorite para pengunjung, kolam renang
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar